Wednesday, June 29, 2011

SURAT CINTA UNTUK HAMBA


Di bawah ini ada surat cinta buat kita semua.

 " Hamba-Ku menyombongkan diri terhadap-Ku
 padahal Akulah yang melindungi mereka di tempat tidur mereka
 Antara-Ku dan jin serta manusia terjadi berita besar :
 bahwa Aku yang telah menciptakan mereka
 namun yang disembah adalah selainKu
 Aku yang memberi rizki, namun selain-Ku yang disyukuri
 Kebaikan-Ku senantiasa turun kepada hamba-Ku,
 tapi kejahatan mereka yang naik kepada-Ku

 Aku mencintai mereka dengan memberi ni'mat2 Ku
 sedangkan Aku tiada membutuhkan mereka
 mereka memancing kemurkaan-Ku dengan berbagai kemaksiatan
 padahal mereka adalah yang paling butuh kepada-Ku

 Siapa-siapa yang datang kepada-Ku,
 akan Kujemput ia dari kejauhan
 Siapa-siapa yang berpaling dari-Ku,
 maka Aku akan memanggilnya dari kejauhan
 Siapa-siapa yang meninggalkan sesuatu demi Aku,
 Aku berikan padanya, lebih dari cukup
 Siapa-siapa yang menginginkan keridhaan-Ku,
 Aku pun akan menginginkan apa-apa yang dingininya
 Siapa-siapa yang bertindak dengan mengandalkan kekuatan-Ku,
 maka akan Kulunakkan besi baginya

 Orang yang mengerjakan maksiat,
 tidak akan Kubuat mereka berputus asa dari rahmat-Ku
 Jika mereka bertaubat kepada-Ku,
 maka Aku akan menjadi kekasih mereka, sebab Aku mencintai
 orang yang bertaubat dan mensucikan diri
 Jika mereka tidak bertaubat kepadaku,
 maka Aku akan menjadi tabib bagi mereka, Aku berikan cobaan

untuk membersihkan mereka dari berbagai aib
 Dan siapa-siapa yang lebih mementingkanKu dari selain-Ku,
 maka Aku akan lebih mementingkannya dari orang lain

 Satu kebaikan di sisi-Ku adalah
 senilai sepuluh kali lipat yang sepertinya,
 hingga tujuh ratus kali lipat,
 hingga kelipatan yang sangat banyak
 Sedangkan kejahatan di sisi-Ku, adalah bernilai satu
 Maka jika ia telah menyesal dan memohon ampun,
 Aku pun mengampuninya
 Aku mensyukuri amal kebaikan yang sedikit,
 dan mengampuni banyak kesalahan-kesalahan

 Kasih sayang-Ku mendahului murka-Ku
 Sifat penyantun-Ku mendahului keputusan-Ku menjatuhkan sanksi
 Pemberian maaf-Ku lebih mendahului siksa-KU

 Aku lebih pengasih kepada hamba-hamba-Ku,
 daripada kasih sayang ibu kepada anaknya... "

 (hadist qudsi dari buku "Menggapai Manisnya Iman-Butir ma'rifatuLlah
 Ibnul Qayyim Al-jauziyah" oleh Syaikh Shaleh Syadi - tidak disebutkan
 perawinya )